Dua Bayi di Bandarlampung Positif Covid-19

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 591 Views
Juru Bicara Non Teknis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung A Chrisna Putra.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dari penambahan enam kasus terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19), Rabu (15-7-2020), dua pasien masih merupakan bayi.

Keduanya pasien nomor 210, bayi perempuan berinisial A yang berusia satu bulan dan pasien nomor 211, bayi perempaun 1 tahun dengan inisial AH.

Warga Bandarlampung itu terkonfirmasi positif covid-19 dari pasien nomor 189. A dan AH dinyatakan positif covid-19 setelah hasil uji swab ke luar pada 14 Juli lalu.

"Saat ini kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung," kata Juru Bicara Non Teknis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung A Chrisna Putra.

Chrisna menjelaskan untuk pasien nomor 212 berinisial N. Perempuan 53 tahun itu merupakan hasil tracing dari pasien nomor 203.

"Pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab tanggal 14 Juli. Kondisi saat ini menjalani isolasi mandiri," jelas Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung itu.

Kemudian pasien nomor 213 berinisial AP, yang juga berjenis kelamin perempuan dengan usia 27 tahun. Chrisna menjelaskan pada 27 Juni, pasien menghadiri reuni bersama teman SMA di Kelurahan Hanura Bandarlampung.

Selanjutnya, tanggal 10 Juli pasien mengikuti pemeriksaan rapid test (tes cepat) covid-19 dengan hasil reaktif. "Pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab tanggal 14 Juli. Saat ini menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Dia menjelaskan untuk pasien nomor 214 seorang perempuan 26 tahun yang berinisial S. Wanita itu merupakan hasil tracing dari pasien 203. Saat ini pasien sedang isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk pasien nomor 215 merupakan warga Lampung Utara berinisial P. Laki-laki 25 tahun itu bekerja di Jakarta yang melakukan perjalanan ke OKI (Ogan Komering Ilir) Sumatera Selatan.

"Pasien mengeluhkan hing penciuman dan rasa, dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Kemudian hasil swab positif covid-19 tanggal 14 Juli. Kondisinya sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri," tuturnya.

Selain itu, Chrisna juga menjelaskan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Pesisir Barat dinyatakan sembuh. Pasien nomor 200 berinisial A, laki-laki 18 tahun. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com