Rita Irviani Dilantik Jadi Ketua Yayasan Jantung Pringsewu

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 719 Views
Pelantikan Ketua Yayasan Jatung Indonesia (YJI) kabupaten/kota se-Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi melantik Rita Irviani Fauzi sebagai Ketua YJI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025.   

Pelantikan berlangsung di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (15-7-2020). Juga pelantikan ketua YJI kabupaten kota lainnya se-Provinsi Lampung. 

Turut hadir pada pelantikan itu, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto. Tampak hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. 

Pada kesempatan itu, Riana mengharapkan para pengurus YJI yang dilantik supaya bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan. "Juga harus sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia, yakni Pelopor Gaya Hidup Sehat," ujarnya. 

Riana juga meminta kepada pengurus baru segera menyusun program yang bersinergi, baik dengan program pemerintah daerah maupun elemen masyarakat lainnya, dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.

Selain itu, program Panca Sehat harus disosialisasikan agar masyarakat Lampung menjadi sehat dan kuat serta produktif sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang. 

Sementara Fahrizal Darminto mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi Yayasan Jantung Indonesia yang selama ini aktif meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah. 

Menurutnya, selama ini, program YJI telah menyentuh seluruh elemen masyarakat dan dinilai cukup baik sebab salah satu programnya untuk menyehatkan dan menghindari dari penyakit jantung maupun pembuluh darah. 

Namun kuncinya adalah melaksanakan hidup sehat, dan menjaga kesehatan jantung menjadi wajib bagi setiap individu. "Sedang upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, merupakan  tanggung jawab bersama setiap komponen bangsa," ujar Sekdaprov Lampung. (*).

Laporan: Sulistyo/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com