Muswil PAN Lampung “Aklamasi”

Tanggal 20 Jul 2020 - Laporan - 1257 Views
Spanduk Irham Jafar Lan Putra bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan menghiasi jalan protokol di Kota Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung diprediksi berlangusung aklamasi.

Sebab, 80 persen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota di provinsi setempat telah bulat, mendukung Irham Jafar Lan Putra sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN provinsi setempat.

Pemilihan Ketua PAN Lampung periode 2020-2025 akan berlangsung pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW yang diagendakan secara virtual, Selasa siang (21-7-2020).

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar membenarkan hal tersebut. “Muswil Insya Allah aklamasi. Kader banyak yang mendukung Pak Irham. Maka tidak perlu waktu lama, satu hari Muswil sudah selesai,” kata Irfan kepada harianmomentum.com.

Irfan Nuranda Djafar, saat ini ditarik ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, untuk menjadi pengurus harian. Dia mendapat amanah untuk menduduki jabatan Wakil Sekretaris Jandral (Wasekjen) DPP PAN.

Sementara, Irham Jafar Lan Putra menyatakan kesiapannya untuk menghadiri Muswil PAN yang terpusat di Kantor DPW PAN Provinsi Lampung, Selasa (21-7).

Irham mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk pelaksanaan Muswil tersebut. “Tidak ada kalau persiapan, kita hadiri saja. Kan besok yang mimpin DPP,” kata dia.

Irham berharap, Muswil berlangsung lancar. “Semoga aman dan tidak ada halangan, tidak ada kegaduhan," hara”nya.

Diketahui, ada 16 calon formatur yang akan dipilih pada muswil tersebut: Nyimas G Putri A, Ahmad Naufal A Caya; Tedi Kurniawan; Paisaludin; Suprapto; Irham Jafar Lan Putra; Ahmad Fitoni; Joko Santoso; dan Abdullah Sura Jaya.

Selanjutnya, Ananto Pratomo; Ahmad Tahir Nasution; Asyari Ilyas; Thobroni Harun; Taufik Hidayatullah; Ahmad Iswan H Caya; serta Enita Agustri Niarsih.

Sebelumnya, belasan Ketua DPD PAN di Lampung pun telah mengutarakan dukungannya terhadap Irhan Jafar Lam Putra.

“Kami di DPD bulat, mendukung PAK Irham menjadi ketua kami,” kata Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono kepada harianmomentum.com.

Baca juga: DPD Sepakat Dukung Irham Jadi Ketua PAN Lampung

Menurut Wahyu, Irham adalah salah satu tokoh PAN Lampung yang punya jiwa kepemimpinan yang baik.

“Dia kita anggap layak menjadi ketua. Jam terbangnya sudah tinggi. Maka para DPD ini berharap beliau dapat memimpin PAN kedepannya,” ungkapnya.

Wahyu menyebut, di Bandarlampung ada 22 suara yang akan disumbangkan pada Muswil mendatang. Dua suara: ketua dan sekretaris DPD, selanjutnya 20 suara DPC PAN se-Bandarlampung.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Fitoni Hasan juga mengungkapkan dukungan serupa.

“DPD ini meminta beliau maju di Muswil. Kami sepakat mendukung beliau (Irham, red). Jadi bukan beliau mengajukan diri. Awal ceritanya begitu,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com