Yusuf Kohar Dikabarkan Borong Partai, Begini Penjelasannya

Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar dikabarkan mendapat rekomendasi dari sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki kursi legislatif di kota setempat.

Tak tanggung-tanggung, kabar itu menyebut bahwa Wakil Walikota Bandarlampung itu berhasil mendapat dukungan dari tujuh parpol sekaligus: Demokrat (5 kursi); Perindo (2 kursi); PKS (6 kursi); Gerindra (7 kursi); PAN (6 kursi); PPP (1 kursi); dan PKB (3 kursi).

Baca juga: Pilwakot Bandarlampung, Yusuf Kohar Terima Surat Tugas Partai Demokrat

Dikonfirmasi terkait kabar itu, Yusuf Kohar menyatakan bahwa kabar tersebut tidak sepenuhnya benar.

“Sudah ada beberapa partai kan yang mendukung kita, dan kita masih terus berupa semaksimal mungkin (mendapat dukungan tambahan, red),” kata Yusuf saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (21-7-2020).

Saat ditanya partai mana saja kah yang telah menjatuhkan rekomendasi kepadanya, pasca rekomendasi Demokrat dan Perindo, Yusuf belum mau menyebut.

“Yang jelas yang sudah kan Demokrat, Perindo. Yang lainnya mudah-mudahan menyusul,” harapnya.

Baca juga: Yusuf-Tulus Direstui Perindo Maju Pilkada Bandarlampung

Terpisah, Ketua PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengaku belum mendapat pemberitahuan dari DPP PKS soal rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada).

“Saya belum tau, karena memang DPD kota mengajukan tiga nama: Eva, Rycko, Yusuf Kohar. Pastinya DPP memutuskan di antara tiga nama tersebut,” jelasnya, Selasa (21-7).

Baca juga: Pilkada 2020, PAN Dikabarkan Berlabuh ke Juprius dan Yusuf Kohar

Sementara empat ketua partai lainnya: PAN, PKB, Gerindra, dan PPP belum berhasil dikonfirmasi terkait rekomendasi bacalonkada.

Sebelumnya, Yusuf Kohar telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat dan Perindo. Lalu, rekomendsai PAN pun sempat dikabarkan mengarah kepada Yusuf Kohar.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar