Mutasi Besar-besaran di Mesuji, Saply: Tak Ada Jual Beli Jabatan

Tanggal 21 Jul 2020 - Laporan - 752 Views
Bupati Mesuji Saply TH melantik 281 pejabat. Foto. Fahrul.

MOMENTUM, Tanjungraya--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mutasi besar-besaran. Sebanyak 281 pejabat administrasi, pegawas, kepala sekolah, dan kepala puskesmas diganti.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mereka dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keaneka-ragaman Hayati Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjungraya, Senin (20-7-2020).

Dalam sambutannya, Saply meminta para pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik, sesua dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. "Saya minta saudara-saudara yang baru dilantik agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan penun tanggung jawab," ujarnya.

Para pejabat yang dilantik, kata dia, telah melalui proses evaluasi dan pembahasan Tim Penilai Kinerja. Berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang ,Manajemen Pegawai Negeri Sipil .

"Perlu saya tekankan bahwa tidak ada jual beli jabatan di Kabupaten Mesuji. Jika ada yang bilang seperti itu, itu berarti fitnah," ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan, peralihan tugas di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal biasa, guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat. Karena itu, evaluasi akan terus dilakukan.

Saply kemudian mengajak para pejabat untuk meningkatkan kedisplinan dan kinerja. Selain itu, sebagai aparatur sipil negara harus memahami dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan agar terhindar dari kesalahan. (*).

Laporan: Fahrul Roshid.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com