Kader PDIP Diminta Menangkan Pasangan Pieter dan Fahrurrazi

Tanggal 26 Jul 2020 - Laporan - 1914 Views
Politisi PDI Perjuangan asal Lampung, Mukhlis Basri di Pesisir Barat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Ngambur--Seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) diminta bersatu dan bergotong-royong memenangkan pasangan Pieter dan Fahrurrazi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Persibar pada 2020.

Hal itu disampaikan politisi senior PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI Mukhlis Basri saat menghadiri konsolidasi partai untuk pemenangan calon kepala daerah Kabupaten Pesibar di Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur dan di Kecamatan Bengkunat. 

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (27-7-2020), itu dihadiri para pengurus partai tingkat kabupaten, kecamatan dan sejumlah anggota DPRD Pesibar dari PDI Perjuangan.

Mantan Bupati Lampung Barat dua periode itu juga mengingatkan seluruh kader PDI Perjuangan untuk menghilangkan perbedaan dan berkomitmen meraih kemenangan pada Pilkada 2020.

“Mari kita bergotong-royong dan hilangkan perbedaan. Kita harus tegak lurus dengan apa yang direkomendasikan DPP (PDI Perjuangan) dalam memenangkan Pieter dan Fahrurrazi pada pilkada di Pesisir Barat," ungkapnya.

Menurut dia, rekomendasi yang diberikan PDI Perjuangan kepada Pieter untuk maju sebagai calon bupati Pesisir Barat sudah sesuai dengan mekanisme. Selain itu, Pieter merupakan kader partai sehingga wajar jika memperoleh rekomenasi.

Karena itu, Mukhlis berharap agar seluruh kader PDI Perjuangan di Pesisir Barat bergerak untuk meraih simpati masyarakat. Seperti harapan DPP PDIP yang telah menetapkan pasangan Pieter dan Fahrurrazi sebagai kandidat yang akan diusung pada Pilkada Pesibar mendatang.

“Kita harus sudah bergerak, saya yakin dengan bersama-sama berjuang maka kemenangan bisa kita raih,” imbuhnya.

Sebelumnya, PDIP sudah melakukan berbagai proses dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. Mulai dari penjaringan, penyaringan bakal calon, hingga penetapan dan rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP oleh DPP.

“Kita sebagai petugas partai harus mengamankan rekomendasi ini, karena itu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesibar dari PDIP harus menang dalam pikada,” jelasnya.

Dikatakan Mukhlis, kader partai PDIP harus total bersatu memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada.  Terlebih, Pieter merupakan ketua DPC PDIP Pesibar. 

“Ini untuk kemajuan bersama dan di Pesibar harus ada perubahan sehingga ke depan dapat lebih baik lagi. Karena itu mulai saat ini semuanya harus bergerak,” tandasnya. (*).

Laporan: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com