Gerakan Pramuka Kota Metro Tanam 6000 Pohon

Tanggal 01 Agu 2020 - Laporan - 1013 Views
Penghijauan di Bumi Perkemahan Kota Metro. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--Menyongsong hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2020, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro melakukan penanaman 6000 bibit tanaman dan buah-buahan di Kawasan Bumi Perkemahan, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (30-7-2020).

Kegiatan cinta alam bertema Bakti Pramuka Untuk Bumi Pertiwi, Pramuka Beraksi Bumiku Asri itu dihadiri pula oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Heri Cahyono.

Ka. Kwarcab Kota Metro, Anna Morinda mengatakan menanam pohon mengajarkan setiap anggota Pramuka mampu menanam kehidupan, merawat hingga menggapai cita-cita.

"Ketika menanam pohon, kita sedang menanam suatu kehidupan, menanam sebuah cita-cita yang kelak pohon itu akan tumbuh besar dan memberikan manfaat untuk orang banyak dan lingkungan hidup disekelilingnya," katanya. 

Wanita yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Metro tersebut juga mengungkapkan bahwa pemuda dan Pramuka merupakan tunas bangsa yang diharapkan oleh Indonesia menjadi menerus negara.

"Maka teruslah berfikir positif, bersemangat dan yakin semua cita-citanya yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan kesabaran dan ketekunan maka Allah akan membantu membuatnya mudah menggapainya. Menanam pohon sama dengan menanam cita-cita, harus dijaga dan dirawat pohon itu jangan ditinggalkan begitu saja setelah ditanam," pungkasnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengapresiasi langkah gerakan Pramuka Kota Metro yang memperingati harinya dengan melestarikan lingkungan.

"Saya sangat kagum, ini apresiasi yang luar biasa untuk Pramuka Kota Metro yang memperingati hari Pramuka dengan sesuatu yang luar biasa yaitu menanam pohon. Kualitas hidup kita ditentukan oleh lingkungan yang sehat," kata dia.

Kegiatan cinta alam itu juga diikuti Saka Wanabakti, Saka Bayangkara dan Penegak Pandega gugus depan di Kwarcab Kota Metro.  (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com