Wabup Tulangbawang Resmikan Masjid di Banjaragung

Tanggal 02 Agu 2020 - Laporan - 681 Views
Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia kabupaten setempat meresmikan Masjid Muslimin di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung

MOMENTUM, Banjarung--Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten setempat meresmikan Masjid Muslimin di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati dan pengguntingan pita.

Wabup menyampaikan apresiasi ata pembagunan masjid tersebut yang digagas para ulama setempat: Hi.Buhori,Hi.Mulyono,Hi.Kusnadi,Hi.Sapri, Hi.Samsul, Hi.Heri dan seluruh jemaah dakwah di Kabupaten Tulangbawang.

"Keberhasilan pembangunan masjid ini adalah bentuka kekompakan umat dalam mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Tulangbawang," kata wabup, Sabtu (1-8-2020)

Dia juga meminta, agar masjid tersebut dapat difungsikan secara luas, buka hanya sebagai tempat ibadah. Lebih dari itu, masjid harus dikembangkan sebagai arana pendidikan dan sosial.

"Masjid ini janga hanya menjadi simbol dan hanya sekedar untuk ibadah. Harus dimakmurkan dengan fungsi yang lebihg luas. Sebagai tempat ibadah, sarana pendidikan dan kegiatan sosial kemasyaraktan," kata wabup. 

Wabup berharap, keberadaan masjid tersebut dapat memperkokoh syiar Islam, sekaligus menumbuhkan generasi penerus yang beriman dan  takawa kepada Allah Subhanahu Watalla, sekaligus handal dalam penerapan ilmu pengetahuan. 

"Mudah-mudahan dari masjid ini akan semakin terbentuk masyarakat dengan mental spritual yang kuat untuk menopang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com