Sembelih Ratusan Hewan Kurban, PKS Bandarlampung Pemecah Rekor

Tanggal 03 Agu 2020 - Laporan - 591 Views
Proses pemotongan hewan kurban oleh PKS Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Lampung menyembelih ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Namun terbanyak ada di Kota Bandarlampung, dengan total 34 sapi, 11 kerbau, dan 39 kambing. Penyembelihannya tersebar pada seluruh daerah pemilihan di kota setempat.

Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, kurban Idul Adha kali ini terasa spesial. Karena ibadah kurban dilaksanakan pada pandemi Covid-19.

Meski kondisi ekonomi belum stabil, kata Aep, tapi kader dan simpatisan PKS tetap bersemangat melaksanakan ibadah kurban.

"Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid 19, kader dan simpatisan PKS tetap antusias melaksanakan ibadah kurban tahun ini. Jika ditotal perolehan kurban ini senilai dengan Rp1 miliar," kata Aep melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Senin (2-8-2020).

Aep melanjutkan, hewan kurban yang telah disembelih itu merupakan sumbangan para anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, provinsi dan kota.

Juga dari para pengurus lainnya, tokoh serta masyarakat yang mempercayakan hewan kurbannya dititipkan melalui PKS.

Pada pembagian hewan kurban tahun ini PKS menerapkan protokol kesehatan. Pembagian hewan kurban pun diantar langsung ke kader dan masyarakat yang berhak menerima.

“Kita bagikan kepada kader dan masyarakat yang terkena dampak covid 19,” ujar Aep.

Aep mengucapkan terima kasih kepada Para Anggota DPRD Kota, Provinsi dan DPR-RI, pengurus, kader dan simpatisan yang telah mempercayakan pemotongan dan pembagian hewan qurbannya kepada Panitia Kurban tahun 1441 H DPD PKS Kota Bandarlampung.

Aep berharap, daging kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat/ “Dengan berkurban kita dapat berbagi antar sesama,” ujarnya.

Diektahui, untuk se-Lampung PKS telah menyembelih lebih dari 200 ekor sapi. Belum lagi kambing dan kerbau yang belum diketahui secara pasti jumlah rincinya.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com