Golkar Pringsewu Segera Gelar Musda

Tanggal 03 Agu 2020 - Laporan - 699 Views
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Suherman. Foto: ist

MOMENTUM, Pringsewu--Partai Golkar Pringsewu segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan ketua dan struktur kepengurusan periode 2020-2025.

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu telah menggelar rapat persiapan Musda III DPD.

Kegiatan yang dipimpin Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu Suherman itu berlangsung di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar di Pekon Rejosari, Pringswwu, Senin (3-8-2020).

Rapat turut dihadiri Sekretaris Sagang Nainggolan dan anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pringsewu, jajaran pengurus DPD II dan Pengurus Kecamatan (PK) serta organisasi sayap Partai Golkar kabupaten setempat.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu Suherman mengatakan, pihaknya hanya dapat mengusulkan waktu pelaksanaan Musda. Sementara yang menentukan adalah DPD I Golkar Provinsi Lampung.

"Dimungkinkan Musda ke-III Partai Golkar Kabupaten Pringsewu akan digelar pada Agustus ini, terhitung sejak 3 hingga 31 Agustus mendatang,” kata dia usai rapat.

Untuk kandidat calon ketua, kata dia, baru akan muncul menjelang musda. Hal itu sudah diatur pada juklak-juknis mekanisme pemilihan. Minimal calon mendapat dukungan 30 persen suara. "Yang jelas sudah ada juklak-juknisnya yang mengatur," ujarnya. 

Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu Sagang Nainggolan menambahkan, pelaksanakan Musda adalah instruksi langsung dari DPP Partai Golkar.

Menurut dia, Partai Golkar membuka peluang pada semua kader untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan mendatang, namun sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

"Sebab untuk berkarya tidak ada pembatasan, namun harus memenuhi persyaratan yang ada pada juklak-juknis,” jelas Sagang Nainggolan.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com