Pengurus FORMI Pringsewu Dilantik

Tanggal 05 Agu 2020 - Laporan - 922 Views
Prosesi pelantikan pengurus FORMI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025

MOMENTUM, Pringsewu--Kepengurusan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025 dilantik, Rabu (5-8-2020). Pelantikan dilakukan langsung Ketua FORMI Provinsi Lampung  Ansori Djausal. 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Urban, Pringsewu itu dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Ketua FORMI Lampung Ansori Djausal mengatakan, saat ini ada 67 cabang olahraga (cabor) di bawah naungan FORMI yang telah menyelenggarakan kejuaraan nasional.

"Di Pringsewu sudah ada sekitar 42 cabor. Berarti sudah 50 persen dari cabor pusat,"  terangnya.

Menurut dia, sesuai namanya, FORMI menangun cabor yang bersifat rekreasi. Artinya, cabor  yang bersifat prestasi tidak masuk dalam keanggotaan FORMI.

"Kalau olahraga pendidikan ada dalam naungan dinas pendidikan, untuk olahraga prestasi di bawah naungan KONI dan olahraga rekreasi di bawah naungan FORMI. Kedepan FORMI akan berubah nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia," terangnya.

Ketua FORMI Kabupaten Pringsewu Maulana M. Lahudin usai dilantik menyatakan, terbentuknya kepengurusan FORMI di Pringsewu adalah sejarah baru.

Dia menerangkan, pembentukan kepengurusan FORMI Pringsewu sebagai tidak lanjutsurat dari DPP.  

"Sesuai dengan aturan bahwa pengurus FORMI yang dilantik mencapai 50 orang dan ditambah dengan dewan pakar dan dewan pembina sehingga mencapai 71 orang," jelasnya. 

Selain itu, pembentukan kepengurusan FORMI minimal harus menaungi lima cabor. "Alhamdulillah di Pringsewu ada 48 cabor," ujarnya.

Hal senada disampaikan Wagub Lampung Chusnunia Chalim. Dia berharap, kehadiran FORMI Kabupaten Pringsewu menjadi awal yang  baik untuk pengembangan olahraga di kabupaten setempat.

Wagub mengatakan, tidak semua olahraga masuk dalam keanggotaan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sehingga kehadiran FORMI bisa menjadi wadah pengembangan olahraga rekreasi di tengah  masyarakat.

"Saya berharap kehadiran FORMI di Pringsewu bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat Pringsewu ini,"harapnya 

Wagub menilai, masyarakat Pringsewu sangat peduli dengan olahraga. Banyak atlet cabang olahraga yang berprestasi berasal dari kabupaten tersebut.

"Semoga adanya FORMI bisa semakin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Wakil Bupati PringsewuFauzi menyambut baik terbentuknya kepengurusan FORMI setempat. "Semoga kehadiran FORMI dapat lebih menghidupkan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com