Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Telkomsel Tawarkan Layanan CloudX

Tanggal 07 Agu 2020 - Laporan - 706 Views
layanan CloudX Conference Telkomsel. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung—Operator telepon seluler, Telkomsel menawarkan layanan CloudX Conference untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19. 

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan ada lima perguruan tinggi dan  tujuh sekolah tingkat menengah di wilayah Provinsi Lampung yang akan menggunakan akses layanan CloudX Conference untuk para tenaga pengajar menjalankan proses PJJ. 

Kelima kampus dan tujuh sekolah tersebut, Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, Institut Agama Islam Negeri Metro, SMAN 1 dan SMAN 3 Bandarlampung, MTSN 1 Bandarlampung, SMA YP UNILA, SMA Al Kautsar Bandarlampung, SMK Budi Karya, serta Sekolah SUPM Negeri Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Ririn, layanan CloudX Conference memiliki fitur video conference yang dapat diakses hingga 100 peserta didik dalam menunjang proses PJJ selama masa transisi beradaptasi dengan kebiasaan baru. “Telkomsel akan memberikan pelatihan khusus terkait pemanfaatan platform layanan CloudX Conference kepada puluhan guru dan dosen,” katanya.

Untuk menjalankan proses PJJ, kata Ririn, Telkomsel menawarkan paket kuota data khusus untuk para tenaga pengajar, yakni Society Package dengan biaya paket yang lebih terjangkau. 

Layanan ini merupakan bentuk nyata kontribusi Telkomsel dalam mengakselerasi pemanfataan teknologi digital guna mendukung aktivitas di segala sektor. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, diharapkan akan meningkatkan produktifitas  serta meneruskan perluasan inisiatif agar dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia dan seluruh insan di dalamnya untuk beradaptasi dan melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan membangun literasi digital melalui pembelajaran virtual secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Menurut dia, sejak awal masa pandemi COVID-19, Telkomsel secara konsisten terus berupaya menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas masyarakat dari rumah. 

Untuk sektor pendidikan, Telkomsel telah bekerja sama dengan para penyedia platform layanan e-learning, ratusan perguruan tinggi di Indonesia, pemangku kepentingan di pemerintah seperti Kemenag RI dan Kemendikbud, dengan menghadirkan kemudahan akses layanan e-learning, situs kampus dan situs pembejaran online yang dikelola Kemendikbud.

Telkomsel berharap solusi tersebut memberikan dampak positif bagi seluruh elemen di perguruan tinggi dan sekolah di Lampung untuk senantiasa terhubung dan menjalani kegiatan PJJ, kata Ririn. (*).

Laporan: Nur/rls

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com