DPC PDIP Kota Metro Kukuhkan 120 Pengurus Anak Ranting

Tanggal 10 Agu 2020 - Laporan - 1344 Views
Pelantikan pengurus ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Kota Metro. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro mengukuhkan 1.200 pengurus anak ranting di 22 kelurahan kota setempat.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pelantikan pengurus ranting dan anak ranting PDI Perjuangan di lima kecamatan se-Kota Metro tersebut telah dilakukan sejak 4 Agustus dan berakhir pada 9 Agustus 2020.

"Saya bersyukur dan berterima kasih karena DPC PDI Perjuangan pada hari ini, 9 Agustus 2020, telah menyelesaikan seluruh kegiatan konsolidasi partai berupa pelantikan (pengurus) ranting dan anak ranting se-Kota Metro," kata Anna usai pelantikan di Kelurahan Mulyojati Metro Barat, Senin (10-9-2020).

Dia mengajak kader PDIP solid bergerak dalam memenangkan partai pada perhelatan pilkada serentak mendatang.

"Ada beberapa kerja besar yang harus dilaksanakan oleh partai. Terutama merangkul suara rakyat, pengawasan dan pengamanan suara rakyat. Mari fokus untuk membantu jaringan-jaringan Seduluran kita dalam merangkul hati rakyat," ujarnya.

Dia juga meminta kadernya untuk membantu warga yang mendapat permasalahan saat pemilihan. Selain itu, kader partai berlambang banteng tersebut juga diminta untuk mengawal suara rakyat disetiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Bantu warga kita melaporkan ke DPC bila ada kekeliruan yang dihasilkan dari coklit ataupun mereka melaporkan belum masuk DPT. Pastikan tentang pengamanan suara di awal bagi simpatisan kita di setiap kelurahan atau RW tempat saudara tinggal. Pada waktunya nanti ranting dan anak ranting yang bertugas sebagai saksi akan dilatih oleh BSPN Partai dan kemudian mulai melakukan pengamanan menggerakkan pemilih di TPS pada tanggal 9 Desember nanti, juga melakukan pengamanan suara setelahnya," imbuhnya.

Dia mengapresiasi atas semangat para kader untuk berkoalisi dengan rakyat guna mewujudkan Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius.

"Kerja keras dan kerja besar partai ini hanya dapat dilakukan ketika bergotong royong solid bergerak dan tetap berada ditengah rakyat, berkoalisi dengan rakyat. Saya berbangga memiliki anak ranting hingga DPC seperti teman-teman semua. Saya bersyukur bergerak bersama dengan teman-teman semua, merdeka," pungkasnya.

Salah satu Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Gunawan menyampaikan kesiapannya memenangkan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir pada pilkada mendatang khususnya di wilayah Metro Barat.

"Saya mengajak seluruh kader di Metro Barat untuk berkomitmen, dimanapun dan dalam situasi apapun, kita punya kader yang terbaik yaitu mbak Anna Morinda. Maka kami siap solid bergerak mengantarkan mbak Anna Morinda menjadi walikota Metro," tegasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com