PDI-P Lampung Kembali Umumkan Rekomendasi, Tiga Bacalonkada Kader Internal

Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) pada Selasa (10-8-2020).

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Lampung, Sudin, saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (11-8-2020).

“Besok pukul 10.00 rekomendasi dari DPP akan diumumkan di Kantor DPD,” kata Sudin, melalui pesan whatsapp, Senin (10-8-2020).

Setidaknya, ada empat rekomendasi yang akan disamapaikan oleh DPD PDI-P Lampung: Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Waykanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, rekomendasi PDI-P untuk tiga kabupaten/kota akan jatuh pada kader internal partai.

Seperti di Lampung Timur pada Zaiful Bokhari, yang belum genap sebulan menjadi kader moncong putih.

Selanjutnya di Pesawaran ada dua kader internal yang bersaing, M Nasir (bakal calon bupati) yang menggandeng bakal calon wakilnya Naldi Rinara dan Marzuki (bakal calon wakil bupati) yang berpasangan dengan petahana Dendi Ramadhona.

Kemudian di Bandarlampung juga ada dua kader internal yang bersaing memperebutkan rekomendasi partai: Eva Dwiana (bakal calon walikota) yang berpasangan dengan Dedi Amrullah dan Tulus Purnomo (bakal calon wakil walikota) yang berpasangan dengan petahana M Yusuf Kohar.

Sudin tak membantah kalau rekomendasi tersebut akan jatuh pada kader internal. Namun Sudin enggan menyebut, siapa kader internal yang dimaksud untuk dua kabupaten/kota: Bandarlampung dan Pesawaran.

Sebelumnya, PDI-P juga telah menjatuhkan rekomendasinya pada empat bacalonkada yang merupakan kader internal partai.

Keempat pasangan calon yaitu bacalonkada Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat, Piter-Fahrurrazi, dan bacalonkada Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda.

Kemudian bacalonkada Metro Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir dan kepada pasangan bacalonkada Lampung Selatan. Nanang Ermanto – Pandu Kusuma Dewangsa. (**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar