Bangun Ekosistem Digital, Telkomsel Komitmen Kembangkan Bisnis UMKM di Indonesia

Tanggal 12 Agu 2020 - Laporan - 519 Views
Kegiatan webinar Telkomsel dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia./ist

MOMENTUM, Jakarta--Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia.

Salah satunya dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar bertepatan dengan Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2020.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar itu diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama pada masa penuh tantangan saat ini.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

“Berbekal konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri, kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas," ujarnya.

Program UMKM Movement, diharapkan menjadi momentum bagi kami bersmaa para pelaku usaha di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor tersebut di Tanah Air sehingga bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara.

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku,  yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Untuk itu, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM.

Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, mulai dari UMKM, korporasi skala menengah dan besar, hingga institusi pemerintahan. Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99% Usahaku. 

Layanan 99% Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar.

Program UMKM Movement diselenggarakan serentak di 12 kota seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.(**)

Laporan: Nurjanah/rls

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com