Kunker ke Lampura, Pencuri Gondol Laptop Kabid Tata Ruang PU Tubaba

Mobil korban yang dibobol pencuri. Foto Ong.

MOMENTUM, Kotabumi--Kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara, satu unit komputer jinjing (laptop) milik Kepala Bidang Tata Ruang Pekerjaan Umum (PU) Tulangbawang Barat digondol pencuri.

Peristiwa pecah kaca yang menyebabkan hilangnya laptop itu terjadi di halaman parkir Kantor Dinas PU Lampura, Rabu (12-8-2020).

Kepala Bidang Tata Ruang Pekerjaan Umum (PU) Tulangbawang Barat, Gustam Efendi Mt mengatakan kedatangan rombongan dalam rangka mengetahui perbatasan wilayah atau RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) dengan Kabupaten Lampung Utara.

"Sebelum sampai di Dinas PU Lampung Utara. Kami sudah lebih dari ke Dinas PU Lampung Tengah, untuk membahas perbatasan kabupaten, karena kita minta berita acara," ucap Kabid Tata Ruang PU Tulangbawang Barat itu.

Setiba di Dinas PU Lampung Utara (Lampura) sekira pukul 14.00 wib, rombongan langsung menuju ke ruangan Sekretaris untuk menceritakan perihal kunjungan kerja tersebut.

"Kami mengetahui kejadian tersebut sekitar setengah jam kemudian. Mobil yang kami pergunakan sudah pecah kacanya, dan saya langsung menghubungi Polres Lampura," paparnya.

Mirisnya kamera pengawas atau CCTV di Dinas PU Lampura sudah tidak berfungsi. Saat kejadian, tidak ada pegawai atau staf yang berjaga di luar kantor.(**)

Laporan: Ongki Pratama

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar