Lamtim Bangun Jembatan di Jalan Utama Sumbermarga-Sumurbandung

Tanggal 13 Agu 2020 - Laporan - 619 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari tinjau pembangunan jembatan di Wayjepara. Foto. Arif.

MOMENTUM, Wayjepara--Setelah lebih dari 15 tahun dinantikan masyarakat, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) membangun jembatan beton di jalan utama yang menghubungkan Desa Sumbermarga dan Sumurbandung.

Untuk membangun infrastruktur jembatan yang berada di wilayah Kecamatan Wayjepara itu, Pemkab Lamtim menalokasikan anggaran Rp600 juta.

"Warga sudah puluhan tahun menantikan pembangunan jembatan beton di jalan utama yang menghubungkan Sumbermarga dan Sumurbandung," ujar Marsio, warga Sumurbandung kepada Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat meninjau pembangunan pembangunan jembatan tersebut, Rabu (12-8-2020).

Marsio menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lamtim atas realisasi pembangunan jembatan yang akan memperlancar sarana transportasi kedua desa.

Sementara Zaiful Bokhari mengatakan pembangunan jembatan tersebut menjadi prioritas karena meerupakan fasilitas vital bagi masyarakat, terutama warga di kedua desa tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah mulai membangun jembatan ini. Namun pemangunan tidak berhenti sampai pada jembatan. Karena kalau dilihat jalan ini adalah jalan utama yang menghubungkan dua desa. Ini salah satu adalah jalan poros yang dilewati oleh masyarakat," katanya.

Karena itu, Zaiful menambahkan, ke depan pemda akan mencoba melakukan penguatan terutama pembuatan tanggul dengan melakukan penimbunan menggunakan rijit beton.

"Kedepan lanjutkan pembangunannya, untuk itu kami mohon doa restu kepada bapak ibu semua untuk dapat mewujudkannya," kata Zaiful. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com