Banzas Lampung Salurkan Bantuan Sembako dari Bank Permata

Tanggal 13 Agu 2020 - Laporan - 577 Views
Bank Permata salurkan bantuan sembako melalui Baznas. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima bantuan paket sembako dari Bank Permata. Seratus paket sembako disalurkan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Lampung.

Paket bantuan secara simbolis diserahkan Bagian Operasional dan Doni Bastian Bagian Sales Operarional Bank Permata Syariah Ripka  kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Baznas Lampung  Abdurrahman di Kantor Baznas di Bandarlampung, Kamis (13-8-2020).

Ripka mengatakan, Bank Permata dalam peduli Covid-19, menggandeng Baznas untuk menyalurkan bantuan paket sembako. Disalurkan di 50 cabang Bank Permata di seluruh Indonesia.

Ripka berharap, bantuan paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat. Ke depan, bantuan ini akan ditingkatkan. “Muda-mudahan bantuan ini dirasakan masyarakat terdampak Covid-19 di Lampung,” ujarnya.

Abdurrahman menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Bank Permata dalam menyalurkan bantuan ini melalui Baznas.  Bantuan ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mantan Kakanwil Kemenag DKI Jakarta itu mengatakan saat ini Baznas Lampung ada tiga komisioner yaitu Abdurrahman, Iskandar Zulkarnain dan Sudirman Subing.

Abdurrahman mengatakan, Baznas Lampung sekitar enam bulan fakum, ditambah lagi dengan adanya musibah nasional nonalam Covid-19. Setelah memasuki new normal, Baznas mulai bergerak lagi dengan melakukan terobosan untuk menggali potensi zakat.

Selama pandemi Covid-19, Baznas Lampung telah menyalurkan beberapa bantuan baik berupa alat pelindung diri, bantuan dana kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Selain itu, Baznas juga telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang orang tuanya terdampak Covid-19 di tiga perguruan tinggi.

Nantinya Baznas juga akan menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren penghafal Al Quran, madrasah dan sekolah. Selain itu juga akan meningkatkan beasiswa mahasiswa.

“Semoga bantuan paket sembako dari Permata Bank yang disalurkan melalui Baznas dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. Baznas akan langsung menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,” tambah Abdurrahman. (*)

Editor: M Furqon/Rls.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com