Sekdakab Lambar Imbau Seluruh Elemen Patuhi Protokol Kesehatan

Tanggal 13 Agu 2020 - Laporan - 507 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir

MOMENTUM, Liwa--Pencegahan dan penangangan dampak covid-19, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Barat (Lambar) Akmal Abdul Nasir usai kegiatan Operasi Protokol Kesehatan, Kamis (13-8-2020).  

"Mengatasi krisis kesehatan yang terjadi saat ini, tidak dapat hanya mengandalkan upaya satu pihak saja atau tergantungan dengan pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif," imbaunya.

Peran aktif masyarakat itu juga, kata dia, sangat menentukan terhadap keberhasilan dan efektifitas rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KNM) tatap muka langsung yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

"Semua pihak, guru, orang tua dan siswa harus saling kerja sama menerapkan protokol kesehatan untuk kelancaran dan keamanan penerapan KBM tatap muka langsung," terangnya.

"Orang tua harus ikut serta menjaga dan mengawasi anaknya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, di rumah dan sekolah. Oranmg tua harus menjadi yang baik kepada anak-anaknya dalam penerapan protokol kesehatan sehari-hari. Jangan mentang-mentang sekolah sudah aktif kembali, semua ditumpukan kepada pihak sekolah," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Lambar akan  membuka KBM tatap muka langsung bagi pelajar SD dan SMP.

Saat ini, dinas pendidikan dan kebudayaan setempat sedang mempersiapkan berbagai persyaratan untuk bisa menggelar KBM tatap muka langsung di sekolah. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com