Dialog dengan Warga Krui Selatan, Bupati Pesibar Serahkan Sertifikat PTSL

Tanggal 13 Agu 2020 - Laporan - 616 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyosialisasikan berbagai program pembangunan kepada masyarakat Kecamatan Krui Selatan

MOMENTUM, Krui Selatan--Dukungan dan peran aktif masayarakat menjadi salah satu kunci mencapai keberhasilan program pembangunan. Karena itu, sinergi antara pemerintah dan elemen masyarakat harus terus diperkuat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal saat berdialog dan menyerahkan sertifikat lahan masyarakat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. Acara berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Krui Selatan Kamis (13-8-2020).

"Kegiatan ini salah satu bentuk upaya Pemkab Pesisir Barat menjalin sinergi dan komunikasi dengan masyarakat membahas berbagai program pembangunan," kata bupati.

Terkait program PTSL, menurut bupati, adalah bentuk komitemen pemerintah memberikan legalitas kepemilikah lahan kepada masyarakat. 

"Masih banyak lahan milik masyarakat yang belum memiliki sertifikat. Karena itu, pemerintah meluncurkan program PTSL untuk memberikan hal legalitas kepemilikan tanah kepada masyarakat," terangnya.

Selian itu, program PTSL juga bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik atau sengketa lahan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati secara simbolis menyerahkan sertifikat lahan hasil program PTSL pada masyarakat di sembilan pekon di Kecamatan Krui Selatan.

Rincian jumlah sertifikat yang diserahkan: Pekon Sukajadi  17 sertifikat, Pekon Pemerihan 17 sertifikat dan Pekon Waynapal 16 sertifikat.

Kemudian: Pekon Lintik, Pekon Walurm Pekon Balaikencana, Pekon Padanghalu, Pekon Waysuluh dan Pekon Padangraya, masing-masing 17 sertifikat.

"Gunakan sertifikat ini dengan  baik dan benar dan mari jadikan pertemuan ini sebagai momentum memperkuat persatuan dan sinergi untuk kelanjutan program pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com