Pasien Covid-19 Bertambah Tujuh, Empat Tertular dari Wabup Waykanan

Tanggal 13 Agu 2020 - Laporan - 1754 Views
Juru Bicara Satgas Covid-19 Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung bertambah tujuh pasien. Empat di antaranya tertular dari Wakil Bupati Waykanan EA.

Mereka adalah pasien nomor 322, 323 dan 324 dari Waykanan. Lalu, pasien 325 berinisial HS dari Bandarlampung.

Hal itu berdasarkan rilis data yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Kamis (13-8-2020).

Reihana menjelaskan ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang berasal dari Bandarlampung tiga orang, Waykanan tiga dan Lampung Selatan satu.

"Pasien 321, atas nama IYP, laki-laki 18 tahun dari Lampung Selatan. Riwayat perjalanan dari Kota Bekasi ke Lampung tanggal 26 Juli," kata Reihana.

Tanggal 10 Agustus, pasien melakukan rapid test mandiri di salah satu rumah sakit di Lampung Selatan dengan hasil reaktif.

Pada 12 Agustus, pasien dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab. "Saat ini kondisi pasien sehat dan menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Dia menjelaskan pasien nomor 322 hingga 324 merupakan warga Waykanan. Ketiganya merupakan tracing (penelusuran) dari pasien 310 (Wabup Waykanan).

"Terkonfirmasi positif tanggal 12 Agustus. Kondisinya saat ini sehat dan menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah," jelasnya.

Kemudian, pasien 325 berinisial HS juga tracing dari pasien 310. Laki-laki 53 tahun itu beralamat di Bandarlampung.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada 12 Agustus. Kondisi pasien sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya pasien nomor 326 berinisial RM dan pasien 327 RD juga warga Bandarlampung. Keduanya merupakan tracing dari pasien nomor 318.

"Terkonfirmasi positif tanggal 12 Agustus dari hasil swab. Kondisinya saat ini semua sehat dan menjalani isolasi di rumah," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com