Ketua Nasdem Lampung Positif Covid-19

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ucapan doa agar Taufik Basari lekas sembuh dari corona virus disease 2019 (covid-19) mewarnai grup Media Center Nasdem Lampung, Kamis malam (13-8-2020).

“Semoga kakak Tobas —sapaan Taufik Basari— lekas sembuh,” ucap salah satu wartawan di grup itu, pasca mengirimkan berita nasional yang mengabarkan bahwa Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung itu dikabarkan positif covid-19.

Kalimat itu pun diamini para anggota grup yang didominasi wartawan politik Lampung.

Salah satu kader Nasdem Lampung yang ada di grup itu membenarkan bahwa Taufik positif covid-19.

Hal senada disampaikan salah satu staf Taufik Basari. Menurut dia, Taufik yang juga Anggota DPR RI itu saat ini sedang menjalani isolasi.

“Saat ini kami masih menunggu hasil tes swab kedua,” ucapnya seraya berharap hasil tes kedua itu negatif, saat berkirim pesan whatsapp kepada harianmomentum.com.

Hingga berita ini diturunkan, Taufik Basari belum berhasil dikonfirmasi secara langsung. Nomor teleponnya di 0811-8193-xxx, dalam keadaan tidak aktif.

Namun sebelumnya, beberapa media nasional mengabarkan bahwa Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR Taufik Basari diketahui positif covid-19 setelah melakukan tes swab jelang sidang tahunan MPR.

Sidang tahunan MPR dilaksanakan bersama DPR-DPD dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar esok, Jumat 14 Agustus 2020.

“Oh, benar (positif Covid-19). Tanggal 11 (11 Agustus) kemarin saya tes swab sebagai syarat untuk menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif,” kata Taufik, dilansir dari okezone.com.

Karena itu, Tobas mengatakan bahwa hari ini dia melanjutkan serangkaian uji media, mulai dari CT scan torax dan tes swab untuk kali kedua guna kepastian lebih lanjut. Taufik mengaku saat ini sedang melakukan isolasi di rumah sakit (RS).

“Hari ini saya cek CT scan torax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit,” terangnya.

Menurut anggota Komisi III DPR tersebut, dirinya selama ini rutin menjalani rapid test dan swab PCR. Bahkan sebelumnya, ia sudah 5 kali menjalani swab dan baru yang terakhir ini hasilnya positif.

Padahal saat tes swab pada tanggal 3 Agustus lalu hasilnya negatif. Fraksi Nasdem pun rutin mengadakan rapid test.

“Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin. Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini,” ujar Tobas.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar