HUT ke-75 RI , Momen Bersejarah Melawan Pandemi Covid

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 720 Views
Upacara HUT ke-75 RI di Kabupaten Mesuji. Foto. Fahrul.

MOMENTUM, Mesuji--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia menjadi momentum berserjarah bagi bangsa Indonesia yang masih melawan pandemi Covid-19.

"Peringatan hari Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Bupati Mesuji Saply TH pada upacara HUT ke-75 RI yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Mesuji,  Senin (17-8-2020).

Pada setiap peringatan hari kemedekaan, biasanya selalu disambut dengan penuh suka cita. Namun, kini terasa haru karena di Indonesia juga Provinsi Lampung masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

Bencana itu membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti. Baik di bidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat lainnya. Namun demikian tidak harus membuat bangsa Indonesia berkecil hati dan patah semangat.

Saply mengingatkan, meski dalam kondisi berperang melawan pandemi Covid-19, semua aparatur sipiil negara (ASN) agar tetap fokus dan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

"Kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mesuji. Jangan gara-gara Covid-19, membuat kita lemah dan tidak menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sehingga layanan masyarakat terabaikan," katanya.

Dia menyatakan tidak bosan untuk terus mengajak masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat,memakai masker di setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, mengecek suhu tubuh, dan jaga jarak minimal 1 meter.

Laporan: Fahrul Roshid.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com