Lembah Hijau Komitmen Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau saat dilakukan pengecekan suhu tubuh. Foto: Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata Lembah Hijau berkomitmen untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan bisnis pariwitasa di Provinsi Lampung.

Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau Irwan Nasution mengatakan, tempat rekreasi ini selalu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Hal itu guna menjamin pengunjung dari pandemi Covid-19. Karena sebelum masuk, kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu kepada para pengunjung," kata Irwan, Senin (17-8-2020).

Selain itu, penerapan jaga jarak serta menyediakan beberapa tempat pencuci tangan dan hand sanitizer menjadi prioritas di Taman Wisata Lembah Hijau.

"Dengan cara seperti itu, kami harapkan sektor pariwisata Provinsi Lampung kembali menggeliat," sebutnya.

Sebelumnya, Perhimpunan Pariwisata Provinsi Lampung (Perpal) berupaya menghidupkan kembali sektor pariwisata di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan dengan cara menggelar simulasi penerapan protokol kesehatan bertema Geliat Pariwisata Lampung, di Taman Wisata Lembah Hijau, Sabtu (15-8-2020) sore.

Menurut Ketua Panitia Geliat Pariwisata Lampung Hafiz Ali, dengan menggelar simulasi penerapan protokol kesehatan, kami menginformasikan kepada para wisatawan dari luar Provinsi Lampung, bahwa provinsi setempat sudah siap dalam menghadapi new normal.

"Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung akan merasa terjamin kesehatannya saat berkunjung ke tempat pariwisata yang ada di Provinsi Lampung," kata Hafiz saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (15-8-2020) sore.

Dia menerangkan, jika sektor pariwisata kembali menggeliat seperti sebelum merebak corona virus disease 2019 (covid-19), maka dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Lampung.

"Karena itu, kami melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini. Sehingga para wisatawan dari luar provinsi dapat kembali berkunjung ke tempat pariwisata yang ada," terangnya.

Kabid Pengembangan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Melly Ayunda menegaskan, jika tempat pariwisata tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan ditindak tegas.

"Jika kami menemukan hal tersebut, akan dikirimkan surat teguran hingga menerapkan protokol kesehatan. Karena salah satu syarat beroperasinya tempat pariwisata saat ini wajib menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar