Metro akan Bangun Pusat Wisata Kuliner

Tanggal 15 Agu 2017 - Laporan - 1117 Views
Foto ilustrasi: Wisata kuliner/Net.

Harianmomentum--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mewacanakan pembangunan lokasi wisata kuliner. Wacana tersebu merupakan bagain dari program pembangunan bidang pariwisata yang saat ini  gencar dilaksanakan pemerintah kota (pemkot) setempat.

 

Kepala Disporapar Kota Metro Yerri Ehwan mengatakan ada tiga hal yang membuat suatu kota ramai dikunjungi. Pertama, destinasi wisata, kemudian oleh-oleh atau buah tangan untuk pengunjung dan terakhir  kuliner.

 

"Wisata kuliner itu bagian dari program pembangunan bidang pariwisata. Jadi selaian destinasi wisata, kita juga akan mengembangkan program  wisata kuliner," kata Yerri pada harianmomentum.com, Selasa (15/8).

Dia melanjutkan, saat ini disporapar  sedang mencari lokasi yang cocok untuk membangun pusat wisata kuliner tersebut. “Kita akan cari dulu lokasi yang pas. Lokasinya tentu harus strategis, karena akan disinergikan dengan wisata aterakasi atau wisata buatan,” terangnya.

 

Ia menambahkan, untuk pengembangan destinasi wisata pada  tahun 2018, Disporapar akan fokus pada penyediaan destinasi wisata ateraksi dan pemasaran atau promosi.

"Kalau untuk destinasi kita fokuskan perkemahan (Buper) di Kelurahan Sumbersari Bantul dan Dam Raman, walaupun tidak bisa langsung selesai. Termasuk juga nanti Lapangan Samber," ungkapnya.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com