Positif Covid-19 di Metro Bertambah Satu

Tim Gugus Tugas Covi-19 Kota Metro melakukan rapid tes kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien 09

MOMENTUM, Metro--Kasus positif covid-19 di Kota Metro kembali bertambah satu. Penambahan satu kasus positif covid-19 itu tercatat dengan nomor pasien 09.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Adriyanti mengatakan, pasien 09 itu berjenis kelamin perempuan, usia 41 tahun, warga Kecamatan Metro Utara.

"Iya, sudah ada laporan ke kami. Sekarang pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Ahmad Yani, Kota Metro," kata Erla pada Harianmomentum.com, Selasa (1-9-2020).

Informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, pasien nomor 09 itu, pernah melakukan perjalanan ke salh satu pondok pesantren di Madura, Jawa Timur pada 8 Agustus 2020.

Sekembalinya dari Madura, pada 27 Agustus, pasien mulai mengalami gejala kurang enak badan. Kemudian melakukan pengobatan kepada seorang mantri di Kecamatan Metro Pusat. Pada 30 Agustus 2020, pasien di rujuk ke RSUD Ahmad Yani.Kemudian pada 31 Agustus 2020, hasil tes swab menyatakan yang bersangkutan  positif covid-19. 

Selanjutnya, tim gugus tugas penanganan covid-19 melakukan sterilisasi di sekitar tempat tinggal pasien 09.

Pihak Kecamatan Metro Utara juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tracking atau penulusaran orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

"Setelah mendengar info warga kami positif covid-19, tim gugus tugas langusng menyambangi kediamanya, untuk melakukan pemeriksaan dan rapid tes kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasein," kata camat setempat. (**)

Laporan: Adipati Opie/Faisal 

Editor: Munizar

Berikan Komentar