Yuk Kuliah di Umitra, Ini Kelebihannya

Tanggal 09 Sep 2020 - Laporan - 1360 Views
Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia (Umitra), Andi Surya.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Mitra Indonesia (Umitra), adalah salah satu kampus swasta yang ada di Provinsi Lampung.

Kampus yang dikomandoi oleh Andi Surya itu, berada di Jalan ZA Pagar Alam, nomor 7, Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Umitra sebagai kampus dengan akreditasi institusi B (baik sekali), namun biaya kuliahnya sangat terjangkau.

“Kami berusaha membentuk perguruan tinggi dengan pembiayaan tidak terlalu mahal. Kampus kita ini berada pada level biaya kuliah yang hemat,” kata Ketua Yayasan Umitra, Andi Surya, Rabu (9-9-2020).

Meski hemat, namun Umitra tetap mengedepankan kwalitas dalam belajar-mengajar. “Kita tetap berpegang teguh pada kualitas. Akreditasi institusi kita B. Akreditasi program studi kita pun rata-rata B,” jelasnya.

Karennya, Umitra menjadi alternatif pilihan kampus terbaik bagi semua kalangan. Terlebih, kata Andi, saat ini belum semua PTS (perguruan tinggi swasta) meraih akreditasi B, seperti di Umitra.

“Tidak hanya orang Lampung, orang di Sumbagsel (sumatera bagian selatan) bisa saja ke Umitra. Umitra jadi pilihan terbaik untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia),” ujarnya.

Kembali ke topik semula, tawaran Umitra memberikan perkuliahan dengan biaya ‘hemat’ bukan tanpa alasan. Namun hal itu dilandasi oleh cita-citanya, turut serta, berperan aktif dalam mencerdaskan keghidupan bangsa. Sebagaimana amanat UUD 1945.

“Kita berupaya agar masyarakat terendah pun bisa mengenyam perguruan tinggi. Sehingga mendatang mereka profesional dan mendapat keahlian di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Sebab menurut mantan Anggota DPD RI itu, pendidikan sangatlah penting. “Strata pendidikan salah satu hal yang membedakan satu manusia dengan manusia lainnya,” jelasnya.

Dengan pendidikan yang baik, diyakini Andi, anak-anak bangsa akan memiliki masa depan yang cerah.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com