Polisi Selidiki Motif Penusukan Syekh Ali Jaber

Tersangka pelaku penusukan Syekh Ali Jaber di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polisi masih mendalami motif pelaku penusukan Ustaz Syech Ali Jaber. Pelaku bernama Alpin Andria (26).

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya pun belum bisa membeberkan mengenai motif pelaku nekat melakukan penusukan.

"Motif pelaku belum bisa dijelaskan," ujar Yan Budi, Minggu (13-9-2020).

Baca Juga: Jadi Korban Penusukan, Ini Kata Syekh Ali Jaber

Menurut Yan Budi, saat ini anggotanya masih meminta keterangan terhadap pelaku yang saat ini berada di Polsek Tanjungkarang Barat.

Yan Budi membenarkan jika pelaku merupakan warga sekitar tempat terjadinya peristiwa penusukan di daerah Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

"Ya dia warga sekitar," kata dia. Baca Juga: Ini Kronologis Penusukan Terhadap Syekh Ali Jaber

Yan Budi menuturkan, Ustaz Ali Jaber saat ini sudah pulang ke tempat penginapannya setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Gedungair usai ditusuk oleh pelaku.


Syekh Ali Jaber kembali mengisi kajian Islam di Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung./ist

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Kena Tusuk di Bandarlampung

"Alhamdulillah (Ustaz Syekh Ali Jaber) keadaannya sudah membaik. Walaupun terluka di bagian tangan dekat bahu sebelah kanan. Tadi pun ketika dibawa ke tempat penginapan beliau juga sudah bisa berjalan sendiri ke kamarnya," jelasnya.

Saat ditanya apakah Ustaz Ali Jaber akan menghadiri acara lagi pada malam ini, Kapolresta pun membenarkannya.

"Ya nanti ada acara lagi. Kita akan lakukan pengawalan agar tak terjadi lagi peristiwa yang tak diinginkan," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Wiya

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar