Truck Pengangkut Bata Terguling, Dua Tewas

Tanggal 20 Mar 2017 - in HUKUM - 639 Views
Truck pengangkut batu bata yang menghantam rumah biliard di Pekon Umbulbuah, Kabupaten Tanggamus. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (20/3).

Peristiwa naas yang melibatkan truk colt diesel pengangkut batu bata itu, terjadi sekira pukul 00.30 WIB dan menewaskan dua orang.

Korban tewas akibat kecelakaan itu: Ijal dan Erwin. Keduanyaa merupakan pekerja bongkar muat  batu bata yang diangkut truk colt diesel BE 9370 BN itu.

Muron (51) pengemudi truk naas itu menuturkan, dia bersama enam rekannya berangkat dari Kabupaten Pesawaran hendak mengantar pesanan 12 ribu batu bata milik Nurdin di Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Kabupaten Lampung Barat.

Dia melanjutkan, sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mesin mobil truck mati dan rem tidak berfungsi. Kemudian, Muron banting stir  ke kanan untuk mengendalikan laju mobil.  Namun, truck justru terguling dan menambrak pohon, lalu menghantam rumah biliard.

"Saya bersama tujuh orang. Selain saya, yang duduk di depan, Nurdin dan Wanto. Sementara yang dibelakang, Ijal, Erwin, Yayan dan Hendra. Nah, yang meninggal Ijal dan Erwin," tuturnya.

Ari, tenaga medis di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah Kotaagung mengatakan, kedua korban meninggal dunia akibat  luka parah di bagian kepala dan dada.

Kanitlaka Polres Tanggamus  Bripka. Rudi Prawira mewakili Kasat Lantas AKP Sopyan membenarkan peristiwa kecelakaan itu. 

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi dan korban, laka ini murni tunggal. Penyebabnya mesin kendaraan  mati secara mendadak,“ kata Rudi. (Red) 

Comment

Berita Terkait


Tersangka Pencuri Motor Nining Ditangkap di M ...

MOMENTUM, Sukadana--Polsek Wayjepara Lampung Timur (Lamtim) menan ...


Tiga Pria Sedang Pesta Sabu Ditangkap Aparat ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Petugas Polsek Gadingrejo, Kabupaten Prings ...


Warga Pesawaran Cabuli Keponakan di Natar ...

MOMENTUM, Natar--Kasus pencabulan terhadap wanita di bawah umur, ...


Korupsi DAK, Kadisdik Tuba Jadi Tersangka ...

MOMENTUM, Tulangbawang-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala menet ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com