Kader Pemuda Pancasila Diminta Hilangkan Sikap Arogan

Pelantikan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Purbolinggo--Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Hevzon meminta anggotanya menghilangkan sifat arogan dan premanisme yang selama ini melekat dalam ormas kepemudaan ini.

"Semua kader (PP) agar bersama-sama menghilangkan sifat arogan da premanisme. Semua harus melakukan kegiatan positif dan mengabdi ditengah masyarakat," ujar Hevzon.

Pernyataan itu disampaikan Hevzon saat melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Purbolinggo di Balaidesa Tanjungkesuma, Rabu (16-9-2020).

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau kader Pemuda Pancasila untuk tidak terlibat politik praktis, khususnya menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Pemuda Pancasila ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana dan harus mengawal pilkada Lampung Timur agar aman dan tertib sehingga melahirkan pemimpin yang terbaik untuk lima tahun ke depan," katanya.

Camat Purbolinggo Akih Sunaryo mengajak Pemuda Pancasila mengawal pembangunan. "Saya berharap Pemuda Pancasila Kecamatan Purbolinggo berperan aktif dalam berbagai kegiatan ditengah wabah Covid-19." kata Akih.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Purbolinggo Bambang Dwi Hartono mengatakan pelantikan tersebut memiliki makna penting bagi para pemuda karena memilik peran penting dan strategis bagi kehidupan bangsa pada masa mendatang.

"Kami mempunyai tanggung jawab untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat dalam kegiatan yang positif di Kecamatan Purbolinggo," ujar Bambang. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.



Berikan Komentar