Winarti Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Tulangbawang Winarti menerima penghargaan Manggala Karaya Kencana dari Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti meraih penghargaan  Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo kepada Bupati Winarti. Penyerahaan penghargaan berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Rabu (16-9-2020).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor: 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

Bupati  Winarti dinilai punya andil bersar dalam menyukseskan pembangunan bidang keluarga berencana di Kabupaten Tulangbawang.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Bupati Tulangbawang, atas komitmen dan keberhasilan upaya pengendalian penduduk melalui program keluarga berencana," kata Hasto.

"Pengunaan alat kontrasepsi salah satu kunci dalam mengendalikan jumlah penduduk. Kerena itu, peran aktif pemerintah daerah dalam menyosialisasikan penggunaan alat kontrasepsi sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan program KB," terangnya.

Karena itu, lanjut dia, BKKBN akan berupaya memberikan bantuan kepada Pemkab Tulangbawang untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan program keluarga berencana.

Bupati Winarti menyampaikan, terima kasih atas kehadiran kepala BKKN ke Kabupaten Tulangbawang. Menurut bupati, kehadiran kepala BKKN itu menjadi penambah motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pelaksanaan program KB di Kabupaten Tulangbwang.

"Penghargaan ini adalah buah kerja keras seluruh elemen, terutama para tenaga medis dalam menyukseskan program KB di Kabupaten Tulangbawang. Kehadiran bapak kepala BKKBN menjadi penambah motivasi bagi kami untuk terus bekerja memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, khsusnya di bidang keluarga berencana," kata Winarti.

Selain Bupati Tulangbawang, penghargaan serupa juga diberikan kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Berikan Komentar