Personel Gabungan Operasi Disiplin Prokes di Pesisir Selatan

Tanggal 17 Sep 2020 - Laporan - 644 Views
Personel gabungan menggelar operasi disiplin protokol kesehatan di Jalan Lintas Barat Sumatera depan Mapolsek Biha, Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Pesisir Selatan--Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menggelar operasi disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes). Operasi yang melibatkan personel gabungan: kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan petugas puskesmas itu digelar di kawasan jalan Lintas Barat Sumatera depan Mapolsek Biha, Kamis (17-9-2020).

Sebelum pelaksaan operasi, digelar Apel Personel Gabungan  yang dipimpin Kapolsek Biha Iptu.Sutaryo didampingi Kepala Puskesmas Biha dan Koramil Pesisir Selatan.

Kapolsek Biha Iptu.Sutaryo mengatakan, operasi tersebut fokus pada penegakan disiplin kesehatan pada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita berikan sosialisasi agara masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan covid-19, " kata kapolsek.

Dia melanjutkan, masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi sanki teguran atau push up. Selain itu dalam operasi tersebut, personel gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat.

Kapolsek berharap dengan operasi tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com