13 Pegawai Bank Lampung Reaktif, Empat Dinyatakan Negatif Covid-19

Tanggal 18 Sep 2020 - Laporan - 1292 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 13 pegawai kantor pusat Bank Lampung dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test. Namun setelah dilakukan tes swab, empat diantaranya negatif Covid-19.

Kabag Humas Bank Lampung Edo Lazuardi mengatakan, Bank Lampung mempunyai kewajiban melakukan rapid test secara periodik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja bank milik pemerintah daerah tersebut.

Rapit tes dilakukan pada sehingga pada Selasa, 15 September 2020 terhadap seluruh karyawan kantor pusat Bank Lampung. 

“Benar informasi yang ada bahwa dari seluruh karyawan yang mengikuti rapid test kemarin. Hasilnya, 13 pegawai dinyatakan reaktif" ujar Edo Lazuardi, Kamis (17-9-2020) malam.

Selanjutnya, 13 pegawai yang dinyatakan reaktif melalui rapid test tersebut dilakukan isolasi mandiri dan melakukan swab test guna memastikan apakah mereka terpapar covid-19 atau tidak. 

Pada Kamis (17-9-2020), hasil swab 4 dari 13 pegawai tersebut sudah keluar dan hasilnya negatif. "Masih ada sembilan karyawan lagi yang menunggu hasil swab," katanya.

Kendati ada 13 pegawai yang hasil rapid testnya reaktif, namun dia memastikan tidak mempengaruhi pelayanan di kantor cabang utama (KCU) Bank Lampung. Karena hasil rapid test seluruh pegawai lainnya di KCU nonreaktif atau negatif Covid-19.

Edo meminta masyarakat tidak khawatir karena Bank Lampung selama ini telah menerapkan protokol kesehatan. Penyemprotan disinfektan setiap ruangan dilakukan periodik dua pekan sekali.

Selain itu, seluruh kantor operasional Bank Lampung juga menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak bagi setiap nasabah yang berkunjung. (*)

Laporan/Editor: Nurjanah/Rls.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com