Darurat Covid-19, Loekman Keliling Kampung Temui Warga

Tanggal 19 Sep 2020 - Laporan - 559 Views
Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto (tengah). Foto. Ist.

MOMENTUM, Seputihbanyak--Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, dalam sehari pada Sabtu (19-9-2020), berkunjung ke enam desa di Kecamatan Seputihbanyak.

Kunjungan maraton dilakukan Loekman untuk menemui masyarakat terkait dengan meningkatnya kasus penularan virus Corona atau Covid-19 yang membuat Lamteng masuk zona merah penyebaran viarus Corona. 

Menurut Loekman, saat ini, Lamteng darurat Covid-19. Dua bulan terakhir, 32 warga Lamteng terjangkit virus Corona. "Ini peningkatan yang luar biasa yang harus segera diatasi," ujarnya.

Karena itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah untuk bergotong-royong mencegah agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas. "Kita harus bersama-sama agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ajaknya.

Loekman kembali menegaskan, menghadapi pandemi Covid-19 tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah. Keseriusan pemerintah akan tidak berarti tanpa dukungan penuh dari masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah terkait dengan upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Seperti dipahami bersama, dia menyebutkan, protokol kesehatan yang dinilai dapat mencegah penularan Covid-19 ada tiga. Pertama, dispilin memaki masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serga menjaga jarak saat berada di keramaian massa.

Loekman kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada. "Jangan lupa, selalu berdoa, semoga dihindarkan dari pandemi Covid-19," katanya. (*)

Laporan: Nur/Rls.

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com