BKN Puji Pelaksanaan SKB CASN Lamsel

Tanggal 20 Sep 2020 - Laporan - 532 Views
Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Supranawa Yusuf memberikan arahan kepada peserta SKB CASN Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf mengapresiasi pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes calon aparatus sipil negara (CASN)  Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Apresiasi tersebut disampaikan Supranawa saat meninjau pelaksanaan SKB tersebut di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lamsel, Sabtu (19-9-2020).

Supranawa menilai panitia seleksi CANS Kabupaten Lamsel telah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan untuk pencegahan penularan covid-19  pada pelaksanaan tahapan SKB tersebut.

"Saya lihat bagus, tertib dan disiplin. Artinya, SOP yang terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dengan baik. Ini patut dicontoh, kerjasama yang baik antara panitia dan peserta dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Supranawa Yusuf usai melakukan Monev SKB di ITERA.

Pada peninjauan tersebut, Supranawa didampingi Inspektur BKN A Darmuji, Kepala Kantor Regional V BKN Bajoe Loedi Hargono, Kepala UPT BKN Lampung Muhammad Mujaedi serta Kepala Biro Keuangan BKN Wahyu GS.

Kedatangan rombongan peninjauan tersebut disambut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel Puji Sukanto dan Kepala UPT K3L ITERA, Juanda.

Pada kesempatan terwbut, Supranawa juga memberikan arahan dan motivasi kepada peserta SKB CASN Lamsel.

"Panitia daerah BKD Lampung Selatan telah berusaha mengatur protokol kesehatan dengan ketat,  supaya untuk dipatuhi. Tolong disampaikan kepada yang belum ikut tes. Pakai masker, faceshield, cuci tangan dan sebagainya. Ini semua untuk mencegah, supaya kita semua aman tidak terpapar Covid-19," terangnya.

Kepala K3L ITERA Juandaselaku penanggungjawab lokasi pelaksanaan SKB, mengatakan panitia seleksi CASN Lamsel menjadi yang terbaik dari beberapa kabupaten/kota yang telah melaksanakan tes di kampus tersebut.

"Dari beberapa daerah yang melaksanakan tahapan SKB di sini (ITERA), saya lihat BKD Lampung Selatan yang terbaik. Maka saya merekomendasikan kepada BKN agar Lampung Selatan menjadi yang pertama dalam pelaksanaan tes di tahun selanjutnya. Supaya bisa menjadi contoh daerah lain," kata Juanda.

Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto, pihaknya selalu berupaya optimal menerapkan standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan seleksi CASN.

"Semua peserta SKB wajib mematuhi ketentuan yang telah diatur dalam Surat Edaran Kepala BKN tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN. Yaitu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19," kata Puji. (**) 

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


Dinas PPPA Lamsel Diminta Beri Pendampingan A ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...


Dinas Kesehatan Pesawaran Vaksin Maningitis C ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melak ...


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com