Kejuaraan Biliar Piala Bupati OKU, POBSI Pringsewu Kirim Tiga Atlet

Tiga Atlet Pringsewu siap berlaga di ajang Kejuaraan Biliar Piala Bupati OKU tahun 2020

MOMENTUM, Pringsewu--Tiga atlit biliar  Kabupaten Pringsewu ambil bagian dalam Kejuaraan Piala Bupati Ogan Kemering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. Ketiga atlet biliar Pringsewu itu: Agil Pranata, Ivan Rinaldi Haris dan Fikri Bagus Wicaksono. 

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pringsewu  Suhaimi Tanzah mengatakan, keikutsertaan tiga altet tersebut untuk bagian dari bentuk pembinaan, khususnya untuk memantapkan mental bertanding.

"Kita akan memperbanyak keikutsertaan dalam berbagai turnamen dan kejuaraan untuk mematangkan mental bertanding para atlet. Itu tujuan kita mengirimakan tiga atlet biliar ke Kejuaraan Piala Bupati OKU," kata Suhaimi pada Harianmomentum.com, Senin (21-9-2020).

Pihakany tidak memasang target muluk dalam kejuaraan tersebut. "Kita tidak pasang target muluk, karena tujuan kita memang untuk mematapkan mentalo bertanding,  tapi minimal bisa tembus semifinal," ungkapnya.

Kerjuaraan Biliar Piala Bupati OKU tahun 2020 diikuti 64 peserta dari berbagai daerah. "Pada babak utama, rival kuat dari para pebiliar Palembang yang merupakan atlet PON, tapi kita juga tetap mewaspadai kekuatan altel dari daerah lainm seperti Bengkulu dan Banten,"ungkapya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengapresiasi upaya POBSI setempat mengirimkan atlet pada kejuaraan Biliar Piala Bupati OKU.

"Ini langkah yang bagus dan patut dicontoh oleh pengurus cabang olahraga lainya. Dengan banyak mengikuti kejuaraan, tentu akan menambah penggalaman dan mental atlet. Mudah-mudahan, tiga atlet biliar kita bisa memberikan prestasi yang membanggakan," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Berikan Komentar