Abdy Hadiri Sosialisasi Protokol Kesehatan di Bawaslu

Tanggal 21 Sep 2020 - Laporan - 553 Views
Pasangan Abdy saat menghadiri sosialisasi protokol kesehatan di Bawaslu Metro.

MOMENTUM, Metro--Ampian Bustami dan Rudy Santoso (Abdy), bakal pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro menghadiri undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam tahapan pilkada 2020.

Dalam sosialisasi itu, hanya paslon Abdy yang hadir secara langsung. Sementara paslon lainnya hanya mengirimkan perwakilan.

"Kami dari Abdy siap mengikuti segala aturan Bawaslu Metro, terkait penerapan protokol kesehatan dalam tahapan pemilu," kata Ampian Bustami bakal calon Walikota Metro usai mengikuti kegiatan tersebut, Senin (21-9-2020).

Menurut dia, pandemi Covid-19 yang belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir. Pihaknya bersama tim kemenangan akan menerapkan prokes dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

"Semua kegiatan dari Abdy harus menerapkan protokol kesehatan yang ada. Wajib gunakan masker, adanya tempat cuci tangan dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak," tambahnya.

Ketua Bawaslu Metro Mujib mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesiapan Kota Metro untuk gelaran pilkada 2020.  Dia mengimbau agar semua paslon mematuhi segala peraturan prokes saat tahapan pemilu dilaksanakan.

"Kita berada dalam pilkada ditengah pandemi Covid-19. Penting untuk dibicarakan bersama kaitan dengan protokol kesehatan dalam aturan dari Bawaslu dan KPU. Dan penerapannya akan  kami awasi secara ketat," tegasnya.

Selain dihadiri oleh paslon dan perwakilan paslon, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU Metro Nurris Septa.(**)

Laporan: Adipati Opie.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com