Seorang Perawat Warga Pringsewu Sembuh dari Covid-19

Tanggal 23 Sep 2020 - Laporan - 668 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan surat keterangan sehat dan sembuh dari Covid-19 kepada pasien P.15 warga Pandasari, Sukoharjo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Lagi, satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu dengan nomor P.15 berinisial NK beralamat di Pekon Pandansari, Kecamatan Sukoharjo, dinyatakan sembuh dan bebas virus Corona.

Pasien seorang wanita berusia 25 tahun itu sembuh dari Covid-19 setelah 10 hari menjalani isolasi di Rumah Singgah Penanganan Covid-19 Pemkab Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu Nofli dan dan sejumlah pejabat setempat mengantarkan wanita yang berprofesi sebagai perawat kesehatan ke kediamannya di Pekon Pandansari, Selasa (22/9/2020).

Bupati juga menyerahkan surat keterangan sehat dan sembuh dari Covir-19 terhadap pasien P.15.

Di hadapan pasien, keluarga dan warga, Sujadi mengatakan wabah Covid-19 ini tidak mengenal siapapun, baik menteri maupun petani bisa terkena virus ini. Terjangkit virus Corona juga bukan aib.

"Saya meminta masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat jangan dulu mendekati kerumunan atau keramaian, serta selalu mengenakan masker," katanya.

Sementara Nofli meminta masyarakat agar tidak mengucilkan warga terjangkit Covid-19, jangan ada stigma negatif kepada penderita maupun keluarga.

Nofli juga mengingatkan mereka yang beresiko tinggi untuk selalu memakai masker dan tidak pergi kemana-mana dahulu guna menekan angka penyebaran Covid-19 ini. "Terpenting lagi jaga imun tubuh dan kesehatan diri," harapnya.

Sementara itu pasien NK  menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pringsewu dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu serta pihak puskesmas dan para pamong desa yang telah banyak membantu kesembuhannya. 

Ia juga mengaku sempat mengalami shock saat pertama kali diberi tahu positif Covid-19. Tetapi, ini musibah dan tidak ada yang tahu. "Covid-19 bukan aib. Boleh takut, tetapi jangan berlebihan, serta jauhi penyakitnya tapi bukan orangnya," katanya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com