Tanggamus Dukung Keputusan Kongres Anak Indonesia

Tanggal 23 Sep 2020 - Laporan - 641 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyimak jalanya Kongres Anak Indonesia yang berlangsung secara fvirtual dari Jakarta

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendukung upaya Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengoptimalkan penerapan program Internet Sehat kepada anak.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menghadiri pembukaan Kongres Anak Indonesia Tahun 2020. Kongres yang diselenggarakan LPAI Pusat itu berlangsung secara virtual dari Jakarta, Rabu (23-9-2020).

"Pemkab Tanggamus tentu mendukung penerapan program Internet Sehat untuk Anak sesuai terma kongres. Kita juga mendukung apa yang nanti menjadi keputusan kongres ini," kata bupati.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tanggamus Edison menerangkan, tujuan kongres tersebut merumuskan suara anak dalam mendukung pemanfaatan internet sehattanpa pornografi dan iklan rokok.

"Kongres ini juga untuk mendorong masyarakat agar lebih memperhatikan pemenuhan dan perlindungan hak anak, khususnya dalam pemanfaatan internet yang sehat," kata Edison.

Kongres yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati itu, diikuti seribu anak perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

"Kabupaten Tanggamus menghadirkan sembilan pelajar dari jenjang pendidikan SD hinga SMA sederajat untuk mengikuti kongres ini secara virtual," ungkapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com