Bawaslu Pesawaran Deklarasi Pilkada Damai

Tanggal 25 Sep 2020 - Laporan - 636 Views
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran menggelar deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pasangan calon kepala daerah peserta pilkada serentak.

Kegiatan itu diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran: Nomor urut 1 M Nasir-Naldi dan pasangan nomor urut 2 Dendi Ramdhona-Marzuki.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Ryan Arnando mengatakan, kegiatan itu untuk menegaskan kepada pasangam calon kada dan tim suksesmya, meciptakan pilkada, aman dan damai. 

"Deklarasi dan penandatanganan pakta integtitas ini adalah bentuk pernyataan komitmen penyelenggara dan perseta pilkada, menciptakan dan memjaga suasana aman, damai dalam seluruh proses pelaksnaan tahapan pilkada," kata Ryan, Jumat (25-9-2020).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran M Nasir-Naldi

Dia mengingatkan, para calon kepala daerah dan tim sukses masing-masing agar mematuhi seluruh aturan pilkada. Temasuk disiplin penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19.

Kegiatan tersebut, mendapat apresiasi dari Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Thamri. "Kabupaten Pesawran ini menjadi salah satu daerah yang tanpa  sanksi pelanggaran protokol kesahatan selama tahapan pendaftaran  hingga penetapan calon. Semoga ini bisa terus dipertahankan hingga selutuh tahapan pilkada selesai," kata Thamri.

Hal senada disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo. Dia meminta, seluruh pasangan calon, tim sukses dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dalam pelaksanaan pilkada.

"Pencegahan penularan covid-19, tidak bisa hanya mengandalkan petugas. Perlu peran aktif semua pihak: penyelenggara, peserta dan masyarakat selaku pemilih, harus bersama mematuhi protokol kesehatan," imbaunya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com