Bank Lampung Rapid Test Karyawan Secara Periodik

Tanggal 26 Sep 2020 - Laporan - 618 Views
Bank Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Di tengah pandemi Covid-19, Bank Lampung menjamin kesehatan pekerjanya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rapid test secara periodik.

Hingga 24 September 2020, dari 1.151 pekerja Bank Lampung meliputi organik dan out sorcing, baru dilakukan rapid test kepada 768 pekerja atau 66,73 persen dengan hasil reaktif 24 orang dan positif 4 orang. Sementara 383 pekerja lainnya akan dirapid test di kantor cabang masing-masing. 

Kabag Humas Bank Lampung Edo Lazuardi menjelaskan, langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Bank Lampung yaitu dengan memperketat protokol kesehatan yang sudah berjalan di areal Bank Lampung seperti wajib masker, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan 4 kali sehari. Serta sosialisasi Covid-19 dalam bentuk banner new normal. 

"Pencegahan lainnya dengan melakukan swab terhadap pekerja yang bersinggungan dengan pekerja dan keluarganya dengan biaya bank," ujar Edo melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Jumat (25-9-2020).

Edo mengungkapkan, melaksanakan WFH sesuai edaran gubernur, bagi pekerja yang positif OTG sampai keluarnya hasilnya swab negatif Bank memberikan pemenuhan kebutuhan pokok selama WFH.

Dikatakan Edo, pada Kamis (24-9-2020) kemarin petugas dari Puskesmas Pasar Ambon datang ke kantor pusat Bank Lampung untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan mereka juga melihat secara langsung upaya pencegahan yang sudah dilakukan Bank Lampung dan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Menurut pihak puskesmas langkah yang dilakukan Bank Lampung sudah tepat," ungkapnya. (*).

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com