Warga Tangkap Pencuri Kusen Universitas Megou Pak

Tanggal 26 Sep 2020 - Laporan - 1066 Views
Tersangka dan barang bukti kusen aluminium. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Warga menangkap seorang tersangka pencuri kusen aluminium yang terpasang di bangunan milik Universitas Megou Pak di Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Pencurian itu terjadi pada Sabtu (26-9-2020) sekitar pukul 09.21 WIB di gedung belakang milik Universitas Megou Pak, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Tiuhtohou, Menggala.

Tersangka berinisial FI (23), warga Jalan Cemara, Kompleks Pemda Tulangbawang, Lingkungan Gunungsakti, Kelurahan Menggala Selatan, Menggala.

"Akibat kejadian itu, pihak Universitas Megou Pak mengalami kerugian berupa 40 batang kusen aluminium yang diperkirakan nilainya Rp5 juta," ujar Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Sabtu (26-9-2020).

Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB, polisi yang sedang piket mendapatkan telepon dari warga yang mengabarkan bahwa warga menangkap pencuri kusen aluminium dari Universitas Megou Pak.

Tiba di lokasi, banyak masyarakat melihat tersangka yang ditangkap warga. Warga juga menyita sepeda motor Suzuki Smash warna biru tanpa plat nomor, 40 batang kusen aluminium, dan dua buah obeng yang digunakan pelaku melakukan aksi kejahatan.

Dalam melakukan aksinya, pelaku mengambil batang kusen yang masing terpasang di bangunan milik Universitas Megou Pak menggunakan obeng. Namun, aksinya tersebut diketahui oleh warga.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com