Polisi Tertibkan Tempat Prostitusi Ilegal di Menggala

Tanggal 27 Sep 2020 - Laporan - 594 Views
Petugas pasang garis polisi pada salah satu tempat prostistusi ilegal di Menggala./ist

MOMENTUM, Menggala--Kepolisian Sektor (Polsek) Menggala bersama dengan petugas gabungan menertibkan tempat hiburan malam yang diduga melakukan praktek prostitusi di Kampung Kagunganrahayu, Kabupaten Tulangbawang Sabtu malam.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro diwakili Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan mengatakan, penertiban dilakukan bersama-sama dengan bintara pembina desa (Babinsa), kepala kampung (Kakam) Kagungandalam serta warga masyarakat setempat.

"Sabtu malam (26-9-2020) sekitar pukul 23.30 wib, petugas gabungan melakukan penertiban rumah yang dijadikan tempat hiburan malam di Kampung Kagunganrahayu. Dugaannya, di tempat itu tidak memiliki izin usaya juga melakukan praktek prostitusi," ungkap Iptu Mangara, Minggu (27-9).

Dia menjelaskan, penertiban tempat hiburan malam tersebut dilakukan berdasarkan surat permohonan dari Kakam Kagunganrahayu dengan Nomor : 469/KR-MGL/TB/VIII/2020.

Saat petugas gabungan tiba di tempat kejadian perkara (TKP), para pengunjung kabur ke arah hutan yang berada di belakang rumah.

Dalam proses penertiban tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan perempuan pemilik rumah berinisial BN serta dua orang pegawai (pemandu lagu) berinisial D (37) dan S (30), selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Menggala untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Rumah yang dijadikan tempat hiburan malam ini langsung dilakukan penutupan oleh petugas gabungan dan dipasang police line," jelas Iptu Mangara.

Apalagi kita ketahui bersama, saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dan warga yang terpapar karena virus tersebut setiap harinya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, diantara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), serta hindari kerumunan.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com