NU Dukung Dendi Lanjutkan Kepemimpinannya

Tanggal 28 Sep 2020 - Laporan - 588 Views
Ketua KBNU Kabupaten Pesawaran, Kyai Haji Ahmad Ma'sum Abror. Foto: ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Dukungan kepada pasangan calon Dendi-Marzuki pada Pilkada Pesawaran terus mengalir. Salah satunya dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Pesawaran.


Ketua KBNU Kabupaten Pesawaran, KH. Ahmad Ma'sum Abror megatakan, pihaknya tidak serta merta memberikan dukungan, namun sudah dengan pertimbangan yang matang dengan melibatkan ustadz-ustadz NU yang ada di kabupaten setempat.


"Pengurus Cabang (PCNU) dalam aturannya tidak boleh berpolitik, namun kami para pengurus dan sesepuh NU kan memiliki hak memilih. Maka saya membawa nama Keluarga Besar NU yang terdiri dari orang-orang yang sama untuk mendukung Pak Dendi melanjutkan memimpin Pesawaran satu periode lagi," kata dia, Senin (28-9-2020) melalui sambungan seluler.

Menurut dia, banyak alasan yang membuat KBNU sepakat mendukung pasangan berjuluk Dermawan itu pada Pilkada 9 Desember 2020.

 

Hal yang paling mendasar, kata dia, adalah perhatian besar Dendi Ramadhona kepada NU saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesawaran.

"Selama Pesawaran terbentuk, baru pak Dendi yang memiliki perhatian besar terhadap NU. Terbukti sekarang kita sedang proses pembuatan Kantor NU Pesawaran yang mana merupakan perjuangan Pak Dendi dan ada uang pribadi beliau juga yang diinfakkan untuk pembangunan ini," bebernya.

"Pada prinsipnya yang peduli adalah yang KBNU dukung, pak Dendi sudah membuktikan kepeduliannya, bahkan sejak ayahnya (Zulkifli Anwar - red) dulu sudah ada kepedulian dan hubungan baik dengan kita," timpalnya.

Ditegaskannya, NU Kabupaten Pesawaran tidak terpecah, semua warga NU ikut instruksi ulama untuk mendukung calon yang memiliki kepedulian terhadap NU.

"Jadi warga NU pasti tau keputusan kami mendukung pak Dendi adalah untuk kemajuan NU, saya tegas dalam hal ini karena kepentingan NU harus kita bela," ungkapnya.

Menurut dia, NU siap roadshow ke semua lini. Itu sebagai bukti komitmen mereka mendukung pasangan Dendi-Marzuki.

 

“Kami akan jelaskan tujuan dukungan demi kemajuan NU dan saya yakin warga NU akan ikut keputusan ulama," ungkapnya.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com