Ini Dua Tugas Utama Pjs Bupati Lamsel

Tanggal 28 Sep 2020 - Laporan - 633 Views
Pjs Bupati Lamsel Sulfakar memberikan arahan kepada jajaran pemkab setempat terkait pelsksanaan dua tugas utama di masa transisi kepemerintah daerah

MOMENTUM, Kalianda--Silaturahmai dengan jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah mengawali hari pertama pelakanaan  tugas  Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Sufakar. Agenda tersebut berlansung di Aula Rajabasa, kantor pemkab setempat, Senin (28-90-2020).

Mengawali sambutanya, Sulfakar menyatakan komitmen malaksanakan tugas dan wewengang yang diamanatkan sesuai aturan yang berlaku.

"Tuga sebagai Pjs Bupati Lampung Selatan yang diamanatkan pada saya ini memang tidak lama. Hanya batas tanggal 5 Desember. Meski singkat, sebagai aparatur sipil negara, saya berkomitmen melaksanakan tugas dan wewenangn yang dipercayakan itu dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku," kata Sulfakar.

Menurut dia, ada dua agenda penting yang menjadi tugas utamanya sebagai Pjs Bupati Lamsel. Pertama menyukseskan pelaskanaan pilkd serentak tahun 2020. Kemudian mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

"Saya mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah, agar tugas-tugas yang kita laksanakan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya," harapnya.

Terkait pilkada serentak, dia mengingatkan seluruh aparatur sipil negara di lingkup pemkab setempat, tetap dapat menjaga netralitas.

“Berdasarkan undang-undang, ASN harus netral. Kita jaga profesionalitas dan netralitas kita sebagai ASN. Saya paham dan mengerti tentang loyalitas. Tetapi dalam konteks pilkada ini, menuntut netralitas pegawai negeri yang sesungguhnya,” tegasnya.

Sedangkan terkait upaya pencegahan covid-19, dia juga meminta seluruh jajaran OPD memperkuat sinergi dengan seluruh elemen untuk menegakan disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Di samping menyukseskan pilkada, pekerjaan besar kita adalah mencegah penularan covid-19. Karena itu, sinergi dan koordinasi seluruh elemen harus diperkuat untuk menegakan disipilin protokol kesehatan," tegasnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com