Menjelang Pemilihan Bupati, Situasi Lamtim Kondusif

Tanggal 28 Sep 2020 - Laporan - 796 Views
Pjs Bupati Lampung Timur Fredy SM bersama pejabat Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), situasi Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) saat ini kondusif.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim, Syahrudin Putra, pada acara penerimaan tugas pejabat sementara (Pjs) Bupati Lamtim, Fredy SM, di aula rumah dinas bupati, Senin (28-9-2020).

"Situasi keamanan di Kabupaten Lampung Timur saat ini cukup kondusif berkat peran serta TNI dan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas," ujarnya.

Dia menyampaikan, aparatur pemerintah Lamtim akan selalu bersinergi dengan pjs bupati agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingg dapat memberi kontribusi bagi kemajuan dan perkembangan Lamtim.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto meminta seluruh ASN di Lamtim menjaga netralitas dalam pilkada tahun 2020. "Jika ada temuan ASN yang tidak netral, harus secepatnya diproses sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Selain itu, Fahrizal menyampaikan pesan Gubernur Lampung kepada pjs bupati agar menyukseskan pilkada di Lamtim.

"Pjs bupati harus menyukseskan pilkada. Membantu kelancaran semua proses dan tahapan pilkada dan tidak boleh memihak kepada salah satu calon kepala daerah," kata Fahrizal.

Sementara Pjs Bupati Fredy, pada hari pertama bertugas, melakukan pertemuan dengan pejabat esellon II dan camat. Dia meminta para pejabat untuk kompak dan membantu tugasnya selama menjadi pejabat bupati sementara.

"Saya mengajak semua kompak dalam membantu saya menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Timur," kata Fredy. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com