Sekdakab Pesibar Sembuh, Satu ASN Positif Covid-19

Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Krui--Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) N Lingga Kusuma dinyatakan sembuh dari covid-19. Walau begitu, ada satu aparatur sipil negara (ASN) pemkab setempat yang terkonfermasi positif terjangkit tvirus asal Tiongkok itu.

Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko membenarkan dua kabar tersebut.

"Kita dapat informasi dari Dinkes Provinsi Lampung, pak sekda sudah sembuh dari covid-19, tapi ada satu ASN yang dinyatakan positif covid-19," kata Tedi pada Harianmomentum.com, Selasa (29-9-2020).

Menurut dia, satu ASN yang terkonfermasi positif covid-19 merupakan hasil tracking (penelusuran) orang-orang yang pernah kontak dengan Sekdakab setempat.

"Minggu lalu ada 17 orang ASN yang dilakukan tes swab, menyusul kasus positif covid-19 Sekdakab. Dari hasi tes swab itu, satu ASN dinyatakan positif. Sedangkan 16 lainya negatif," terangnya.

Saat ini, ASN positif covid-19 itu sedangan menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tidak menunjukkan gejala.

"Satu orang yang dinyatakan positif itu telah kota minta untuk menjalani isolasi mandir, dengan pengawasan dari gugus tugas covid-19," ungkapnya.

Dia menjelaskan, sejak sekdakab dinyatakan positif covid-19,  tim gugus tugas  telah melakukan rapid tes terhadap 296 orang. Dari jumlah tersebut 22 orang harus mengikuti tes swab karena hasil rapit tesnya reaktif.

"Dari 22 orang yang dites swab, yang sudah keluar hasilnya 17. Satu dinyatakan positif covid-19. Lima orang lagi hasil swabnya belum keluar. Mudah-mudahan semuanya juga negatif," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Berikan Komentar