Empat Insan Telkomsel Terima Satyalancana Wirakarya

Tanggal 29 Sep 2020 - Laporan - 909 Views
Insan Telkomsel penerima anugrah Satyalancana Wirakarya. Foto ist

MOMENTUM, Jakarta-- Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalancana Wirakarya kepada empat karyawan Telkomsel yang dinilai berkontribusi besar dalam kemajuan telekomunikasi di Indonesia. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate menyematkan tanda kehormatan tersebut pada upacara virtual peringatan Hari Bakti ke-57 Postel, Senin (28-9-2020).

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.98/TK/Tahun 2020, keempat insan Telkomsel penerima penghargaan adalah Direktur Utama Setyanto Hantoro, Senior Vice President Corporate Secretary Agus Akbar, Vice President Technology Strategy Indra Mardiatna, dan Direktur Operasional Infomedia Riri Amalas Yunita.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, penghargaan tersebut menjadi kebanggan bagi keluarga besar Telkomsel. "Kami menjadikan anugerah ini sebagai momentum memacu semangat untuk terus bergerak maju membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air," katanya.

Menurut Setyanto, penghargaan diterima atas peran aktifnya dalam mendorong pengembangan pusat data melalui proses akuisisi pusat data asing menjadi nasional. 

Selain itu, Setyanto juga ikut menginisiasi pemanfaatan spektrum 850 Mhz untuk pengembangan layanan telekomunikasi di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). 

Seluruh upaya tersebut menjadikan landasan bagi pemerintah untuk menentukan Setyanto sebagai insan yang berkontribusi dalam menjamin kedaulatan dan keamanan data nasional serta memberikan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat di wilayah 3T.

Kemudian, Andi Agus Akbar yang sebelumnya menjabat President Regulatory Management Telkomsel, menerima penghargaan atas peran aktifnya membangun kesepahaman dengan operator lain dalam rangka menginisiasi penataan ulang pita frekuensi radio 800-900 MHz yang telah disetujui oleh pemerintah. 

Hal tersebut menjadi penting bagi industri telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan broadband yang berkualitas dengan jangkauan yang lebih luas ke seluruh pelosok, termasuk di 1.181 desa yang tergolong wilayah 3T, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

Selanjutnya, Indra Mardiatna yang kini menjabat Vice President Technology Strategy Telkomsel, memperoleh penghargaan karena dinilai berhasil mengembangkan teknologi 5G di Indonesia. 

Uji coba dan showcase 5G pertama di Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Diwujudkan melalui kehadiran 5G Experience Center di Gelora Bung Karno yang meliputi simulasi terapan 5G, seperti Autonomous Electric Vehicle, Robotic, dan AR/VR. 

Upaya tersebut pun dilanjutkan dengan mendorong penggunaannya di industri 4.0, sehingga mampu membantu meningkatkan daya saing Indonesia secara global dalam menerapkan teknologi 5G secara luas.

Sedangkan Riri Amalas Yunita yang kini Direktur Operasional Infomedia, memperoleh penghargaan setelah berhasil berperan aktif dalam menginisasi dan mengimplementasi Omnichannel-System yang telah digunakan di beberapa institusi pemerintah, BUMN dan industri. 

Sistem tersebut merupakan sistem informasi interaksi yang mengintegrasikan berbagai platform komunikasi dengan kemampuan Big Data, sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan infomasi yang akurat dan meningkatkan kualitas layanan kesejahteraan.

“Ke depan, kami akan terus mengembangkan sumber daya manusia yang unggul untuk dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Telkomsel akan memaksimalkan manfaat mplementasi transformasi teknologi digital tepat guna bagi berbagai sektor kehidupan," kata Setyanto.

Laporan: Nur/Rls

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com