Sujadi: Pandemi Covid Berdampak pada Sektor Ekonomi dan Stabilitas

Tanggal 30 Sep 2020 - Laporan - 544 Views
Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Teknis Pemulihan Ekonomi Nasional pada masa Pandemi Covid-19 secara virtual. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa. Bukan hanya masalah kesehatan, namun stabilitas nasional dan sektor ekonomi itu terpengaruh.

"Terjadi penurunan berbagai aktivitas perekonomian masyarakat. Karena iut, penanganan dampak pandemi Covid-19 harus komprehensif, termasuk pemulihan ekonomi," ungkap Sujadi.

Bupati Pringsewu mengatakan hal itu pada Rapat Teknis Pemulihan Ekonomi Nasional pada Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia secara virtual, Rabu (30-9-2020).

Kegiatan itu dibuka Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Erwin Ibrahim dengan moderator Biro Humas Asosiasi LPPL Radio TV  Helan Marewise. Narasumbernya antara lain Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Sumiati dari Direktorat Jenderal IKP Kementerian Kominfo dan Nadian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selanjutnya, Sujadi memaparkan, Pemkab Pringsewu sangat concern terkait penanganan Covid-19, supaya kondisi saat ini bisa segera pulih. Karenanya, dia sangat mendukung kegiatan tersebut.

Dia mengajak bersama-sama untuk saling berkoordinasi, berbagai ilmu dan pengalaman, serta bersinergi satu sama lain, untuk dapat bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. "Rakyat sehat dan ekonomi juga sehat," harapnya.

Sementara Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Erwin Ibrahim mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk kembali menyatukan visi dan misi. Menjadikan LPPL sebagai ujung tombak penyebaran informasi di masa pandemi Covid-19. (*).

Laporan: Sulistyo/rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com