MPAL Pesawaran Deklarasi Dukung Dendi-Marzuki

Tanggal 30 Sep 2020 - Laporan - 582 Views
MPAL Pesawaran saat deklarasi dukungan untuk pasangan calon Dendi- Marzuki. Foto. Rft.

MOMENTUM, Gedongtataan--Majelis Punyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran mendukung pasangan calon (paslon) Bupati Dendi Ramadhona dan Calon Wakil Bupati S Marzuki.

Dukungan itu disampaikan Farifki Zulkarnain gelar Suntan Junjungan Makhga, dalam deklarasi MPAL Pesawaran di Desa Gedungdalam, Kecamatan Waylima, kabupaten setempat, Rabu (30-9-2020).

"Bapak Dendi Ramadhona merupakan struktur dari MPAL Kabupaten Pesawaran, tentu sudah ada sumbangsihnya buat kita semua," tuturnya dengan bahasa Lampung.

Ditambahkan, dia meminta seluruh pemuka adat yang hadir dalam deklarasi tersebut, sepakat dan tetap memegang teguh dukungan terhadap Dendi-Marzuki.

"Kalau sudah sepakat dalam hati, jangan berubah lagi sampai keluar dari tempat ini," tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran Muaddin Yusuf mengatakan, pihaknya medukungan Dendi Ramadhona karena sudah terbukti selama menjadi bupati sangat peduli terhadap pelestarian adat budaya Lampung.

"Sudah banyak yang diperbuat Dendi Ramadhona untuk adat istiadat Lampung di Kabupaten Pesawaran, sebagai Bupati yang sudah peduli, kita MPAL Kabupaten Pesawaran sepakat mendukung Dendi-Marzuki," kata dia.

Dijelaskan, MPAL hadir dalam mempersatukan dua marga yakni: Pepadun dan Sai Batin, karenanya kebersamaan yang telah dijalankan harus terus dibina.

"Banyak tokoh adat yang ada di MPAL baik Sai batin maupun Pepadun, kebersamaan ini harus kita lanjutkan salah satunya dengan mendukung Dendi-Marzuki dalam pilkada," jelasnya.

Deklarasi dihadiri puluhan tokoh adat kabupaten setempat, tak lupa menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan penggunaan masker bagi peserta deklarasi. (*).

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com